Liburan Saat Asian Games


Liburan Saat Asian Games

Asian Games 2018, acara yang sudah paling ditunggu – tunggu oleh para penggemar olahraga, bahkan bukan hanya mereka, hampir semua penduduk Indonesia pun ikut bergembira menanti kedatangannya. Karena acara inilah banyak sekolah di Jakarta diliburkan dengan maksud agar siswa – siswi sekolah dapat menonton pertandingan – pertandingan asian games dan sekaligus memeriahkannya.
Karena Asian Games kali ini terletak di Indonesia kami dapat melihat pertandingan – pertandingan yang dimainkan oleh warga negara asing tanpa harus pergi jauh terlebih dahulu. Walaupun sekolah diliburkan, tetap saja pasti selalu ada tugas yang harus diselesaikan, salah satu sekolah itu adalah SMP Labschool Jakarta.
Kami semua diberi tugas untuk meliput satu atau dua pertandingan asian games dan menginterview warga negara asing yang pergi ke Indonesia untuk menonton pertandingan asian games. Semua tugas itu dikerjakan secara berkelompok, masing – masing kelompok terdiri dari 4 orang, akhirnya kelompok saya memutuskan untuk menonton pertandingan basket yang terletak didekat Stadion Gelora Bung Karno.
Image result for gelora bung karno
Disana, kami meliput pertandingan basket dengan seksama dan berusaha untuk tidak menggangu jalannya pertandingan basket tersebut. Kami tidak menggunakan kamera yang terlalu bagus, kami hanya mengguanakan kamera handphone, walaupun begitu hasilnya tidak terlalu buruk, bahkan bisa dibilang lumayan bagus, hanya saja yang sulit adalah merekam audionya, karena mikrofon handphone tidak terlalu bagus.
Dan setelah pertandingan, kami harus mencari warga negara asing yang akan di interview, setelah mencari akhirnya kami menemui seorang wanita asal jepang. Saat di interview, beliau mengatakan bahwa, sejauh ini beliau sangat menikmati Indonesia, karena tidak hanya sekedar menonton pertandingan Asian Games, beliau juga mengunjungi Indonesia untuk berlibur atau rekreasi, beliau mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang indah, selain itu, beliau melihat bahwa peserta Asian Games dari Indonesia terlihat sangat bersemangat untuk mengikuti pertandingan – pertandingan yang sudah terselenggara.
Image result for basket asian games
Akhirnya setelah interview, tanpa lupa berterimakasih kami mencari makan dan membeli beberapa souvenier Asian Games 2018. Lalu kami pulang karena sudah agak malam. Tetapi kami belum selesai, kami masih harus mengedit videonya dan melakukan reporting tentang Asian Games, kami melakukan itu beberapa hari setelah meliput pertandingan basket.
Diwaktu senggang saya saat liburan Asian Games ini, saya tidak melakukan banyak hal, kebanyakan hanya dirumah saja atau mungkin jalan – jalan sebentar ke mall untuk membeli sesuatu, atau mungkin kerumah teman. Sebenarnya tidak masalah bagi saya untuk hanya diam dirumah, karena memang saya ingin santai sejenak, dari sekolah dan dari tugas – tugas yang memang bisa dibilang berat dan membuat kepala pusing.
Dirumah saya setidaknya hanya tidur, istirahat, dan mengerjakan tugas – tugas sekolah yang berada di e-learning, atau kalua saya sedang jenuh saya juga bermain video game online bersama teman – teman saya yang juga sedang tidak ada kegiatan.
Tetapi karena saya termasuk anak yang ikut pertukaran pelajar ke negara Australia, saya tidak langsung masuk sekolah, waktu saya kebanyakan di habiskan disana, saya lumayan menikmati waktu saya disana karena bisa menambah pengalaman yang belum tentu bisa di dapat di Indonesia. Saya dan teman – teman saya berkunjung ke negara Australia selama dua belas hari.
Image result for australia
Nah, setelah pulang dari Australia saya harus segera mengejar pelajaran yang terlewat selama kunjungan saya. Walaupun hanya terlewat seminggu, tetap saja sangat banyak tugas dan materi yang harus saya kerjakan dan pelajari.

Komentar

Postingan Populer