Pengalaman Ekskul di SMP Labschool Jakarta


Pengalaman Ekskul di Labschool

Saya mengikuti cukup banyak ekskul di sekolah SMP Labschool, dari kelas 7 sampai kelas 8 sekarang saya banyak mengikuti ekskul yang berbeda – beda. Dulu, saat pertama kali memasuki labschool dari sekolah sebelumnya saya mengukuti ekskul futsal, ekskul futsal cukup menyenangkan dan saya menemui banyak teman disana, saya juga mengikuti ekskul tersebut karena saya sangat suka bermain futsal.
Saya belajar banyak saat mengikuti ekskul tersebut, seperti teknik – Teknik bermain yang benar dan lain – lain, ekskul tersebut dilaksanakan setiap hari selasa, tetapi karena saya sering ada tugas atau urusan sampai sore, saya cukup banyak tidak ikut latihan futsal.
Dikelas delapan sekarang saya tidak lagi futsal, karena saya agak bosan dan ingin mencoba ekskul – ekskul lainnya agar bisa menambah pengalaman, akhirnya saya ikut ekskul bulu tangkis dan English club. Sebelumnya saya hanya ingin mengikuti English club, tetapi karena saya tidak ada kegiatan olahraga sama sekali, saya juga mengikuti ekskul bulu tangkis.
Ekskul bulu tangkis sangat melelahkan, tetapi walaupun begitu saya tetap semangat karena bulu tangkis ternyata cukup seru, apalagi jika bersama teman – teman saya. Di ekskul bulu tangkis saya diajarkan cara – cara bermain yang benar, ternyata selama ini cara saya memegang raket masih salah, akhirnya saya dibenarkan oleh para pelatih. Teman – teman saya banyak yang ikut ekskul bulu tangkis, itu adalah salah satu faktor penyebab saya ikut ekskul  bulu tangkis.
Nah, selain bulu tangkis saya juga mengikuti ekskul English club, saya ikut ekskul tersebut karena saya suka bahasa inggris dan ingin menambah wawasan saya tentang bahasa tersebut, karena saya tahu bahwa bahasa inggris adalah bahasa yang penting untuk dipelajari, apalagi jika ingin bersekolah atau bekerja di negara lain. Dienglish club kami tidak menulis seperti kursus inggris biasanya, kami kebanyakan melakukan aktivitas – aktivitas dengan menggunakan bahasa inggris, sejauh ini saya sangat menikmati ekskul tersebut.
Ini adalah pengalaman saya mengikuti ekskul sejauh ini, mungkin saya akan mengikuti ekskul yang berbeda kelak di kelas 9, sejujurnya saya belum tahu apa, saya lihat nanti saja. Lagi pula saya lumayan menggemari ekskul yang sekarang saya ikuti.


Komentar

Postingan Populer