Liburan Tak Terlupakan

Walaupun kebanyakan orang berlibur pada saat awal liburan, tetapi keluargaku memutuskan untuk berlibur di akhir liburan sekolah. Saya tidak hanya pergi sekeluarga saja, Saya pergi bersama keluarga teman baikku, dia tidak berasal dari SMP Labschool, tetapi dari sekolah lain. Tujuan liburan kami adalah Thailand.
Kami pergi hari kamis tanggal 4 Januari 2018. Di hari itu, kami semua pergi ke Bandara untuk segera masuk pesawat Garuda Indonesia yang menuju ke tujuan kami yaitu Bangkok, Thailand. Sebelum berangkat. Kami menunaikan ibadah sholat Zuhur di Musholla yang tersedia di Bandara. Setelah itu kami menunggu pesawat untuk segera siap dinaiki. Didalam pesawat saya cukup menikmati perjalanan menuju tempat tujuan saya karena pesawatnya nyaman, makanan dan minumannya cukup lezat, dan saya bisa menonton film baru gratis sepuasnya.
Setelah menempuh tiga setengah jam perjalanan, akhirnya kami pun sampai di Bandara International Suvarnabhumi yang berada di Bangkok.
Setelah sampai, kami tidak langsung check-in ke hotel. Tetapi kami berkeliling di sekitar Bangkok untuk mencari makan siang dan lain - lain. Setelah berjam-jam kami berkeliling di Bangkok, akhirnya kami segera memasuki kamar masing - masing di hotel tersebut. Kami menaruh semua barang - barang dan koper - koper kami, dan beristirahat sejenak, setelah itu semua selesai kami keluar lagi untuk mencari makan malam, tentu saja kami mencari makanan dan minuman yang halal.
Akhirnya, setelah berjalan kaki sangat jauh, kami menemukan mall yang di dalamnya ada restoran yang makanan dan minumannya halal, jadi kami memutuskan untuk makan di tempat tersebut, Ternyata makanan ditempat tersebut cukup memuaskan. Saya memesan nasi goreng tom yam, soup tomyam, mango sticky rice dan thai tea. Saya sangat menyukai mango sticky rice karena mangganya sangat manis dan thai ice tea yang rasanya sangat berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Setelah itu kami kembali ke hotel, tetapi kali ini kami mengendarai sebuah kendaraan seperti bajaj tetapi sedikit lebih besar dan lebih terbuka. Kendaraan ini bernama “Tuk tuk”, kendaraan tersebut sangatlah terkenal di Thailand.
Tuk-Tuk
Setelah perjalanan yang cukup singkat, akhirnya kami kembali ke kamar masing - masing agar bisa segera membersihkan badan dan tidur sampai pagi hari. Keesokan paginya, saya sholat shubuh dan bersiap - siap untuk sarapan. Setelah kami semua menyantap sarapan kami, kami pun pergi untuk berbelanja banyak barang di Chaktuchak Market, seperti oleh - oleh, baju - baju, dan lain - lain. Saya sangat tertarik dengan semua barang yang ada disana karena mereka sangat unik dan sulit untuk ditemukan di tempat - tempat lain seperti Indonesia.

Setelah kami selesai berbelanja, kami mencari tempat terdekat untuk makan siang, setelah itu kami mengunjungi istana atau disebut juga “Grand Palace”. Bangunan itu adalah tempat tinggal raja yang sekarang memimpin negara Thailand.
Grand Palace
Disana banyak sekali bangunan - bangunan dan patung - patung yang sangat menarik untuk dilihat. Setelah mengambil banyak sekali foto, kami pun singgah dari tempat tersebut untuk beristirahat sejenak di suatu tempat yang bernama “Asiatique”. Kami kesana mengendarai sebuah kapal, perjalanan tersebut tidak terlalu jauh. Disana, kami makan malam dan berkeliling. Saya juga menaiki ferris wheel disana.
Dan Keesokan harinya adalah hari terakhir saya di Thailand. Setelah bersiap - siap dan sarapan, kami langsung menaiki tumpangan kami ke Bandara, perjalanan ke bandara menempuh waktu yang cukup lama, karena itulah kami semua tertidur di mobil. Setelah sampai kami mencari makan siang di Bandara tersebut dan sehabis itu kami menunaikan ibadah sholat karena perjalanan kembali ke Indonesia tidaklah singkat. Akhirnya setelah semua pengalaman menyenangkan kami, kami harus kembali ke Indonesia karena liburan telah berakhir.