Perjalanan Libur Naik Kelas

Setelah kenaikan ke kelas sembilan, saya sempat berlibur ke beberapa tempat dengan keluarga saya, karena libur cukup panjang maka kami memutuskan untuk tidak hanya mengunjungi satu tempat saja, sebenarnya saya termasuk orang yang lebih memilih untuk santai dirumah, dibandingkan jalan – jalan keluar kota, tetapi karena memang liburan masih panjang jadi kenapa tidak? Saat libur, tempat yang saya kunjungi pertama adalah kampung saya, yang terletak di Jawa Tengah, tepatnya di Slawi.

Perjalanan menuju ke tempat tujuan saya sangat jauh dan melelahkan, karena kami tidak menggunakan kereta, melainkan mobil. Kami sering kali berhenti, dan singgah di rest area untuk sementara, biasanya untuk istirahat, solat, dan makan. Setelah perjalanan dari pagi yang sangat melelahkan, akhirnya kami sampai di tempat tujuan di sore hari. Disana kami bersalam – salaman dengan keluarga besar kami yang sudah menunggu – nunggu kedatangan kami di kediaman mereka, sepupu, nenek, kakek, semuanya ada disana. Kemudian kami bersih – bersih dan beristirahat sebentar.

Disana tidak terlalu banyak yang kami lakukan, kami hanya santai dirumah dan pergi keluar jika ingin makan atau belanja, mall – mall disana jauh berbeda dengan mall di Jakarta, mall disini bisa dibilang lebih sederhana dan tidak semegah mall biasa yang terdapat di Jakarta, setelah pulang kampung kami sebenarnya juga akan pergi ke Singapura, kami pulang kampung terlebih dahulu karena ingin menjemput sepupu yang memang akan ikut berpergian kesana.

Setelah pulang, kami memang tidak langsung ke pergi ke Singapura, kami bersiap – siap dan mengajak sepupu kami keliling di Jakarta, dan itu hanyalah seminggu, saat waktunya telah tiba, kami pun segera beranjak ke Bandara Soekarno Hatta menggunakan mobil pribadi, karena kami berangkat cukup pagi, kami langsung sarapan saat tiba di bandara, setelah itu kami segera boarding dan mencari tempat duduk kami di pesawat.

Perjalanan kami tidak begitu panjang, perjalanan ke Singapura hanya memakan waktu kurang lebih dua jam, dan selama perjalanan saya sendiri menghabiskan waktu tidur. Saat sampai kami beranjak ke hotel dengan MRT disana menuju wilayah yang bernama Bencoolen. Kami memilih penginapan disana karena disekitar terdapat masjid dan cukup banyak makanan halal.

Kami hanya mempunyai beberapa hari disana dan keempat – empatnya cukup menyenangkan, di hari pertama kami pergi ke Universal Studios, tempat itu adalah salah satu tempat yang paling dinanti – nanti oleh kami, disana banyak sekali atraksi – atraksi yang menarik dan wajib di datangi saat ke Singapura. Kami menghabiskan waktu dari pagi sampai malam disana, walaupun demikian kami tetap di sempat menaiki semua atraksi disana, karena memang sangat ramai, apalagi di tengah liburan.

Keesokan harinya, kami pergi ke Science Centre, dimana kami dapat melihat dan mencoba beberapa percobaan sains yang masing – masing unik. Disana kami juga menonton bagai mana aurora terjadi di sebuah auditorium yang sangat besar. Setelah hari itu, kami hanya berkeliling mall – mall disana, dan mengunjungi banyak toko – toko yang sangat jarang atau bahkan tidak ada di Indonesia, dan malamnya kami menuju Changi Airport untuk melihat air terjun yang dibuat manusia didalam mall, air terjun tersebut bukan air terjun biasa, air nya bisa berubah – ubah warna, sangat cocok bagi yang suka berfoto.

Akhirnya dikeesokan hari kami harus berangkat pulang ke Jakarta, sangat banyak kesan dan cita yang kami rasakan setelah liburan tersebut, walaupun rasanya tidak ingin berakhir, tetapi apa mau buat, semua hal mempunyai akhir, bekitu juga liburan ini. Saya tidak akan melupakan liburan yang seperti ini.